Pages

28 November 2015

Kemungkinan Tanggal Rilis Snapdragon 820

Pada prosesor Snapdragon 810 memang mengalami masalah mengenai overheat dan untuk menghindari masalah yang sama, Qualcomm menggunakan empat buah “Kryo” core. Selain itu juga Qualcomm mengecilkan jumlah core pada Snapdragon sedangkan pada MediaTek justru sebaliknya mereka memperkenalkan prosesor X20 Helio dengan deca-core (10 core).

Persepsi kebanyakan orang adalah semakin banyak jumlah core maka akan semakin kuat prosesor tersebut dan nampaknya Qualcomm akan mematahkan persepsi tersebut.

Menurut sumber yang ada menjelaskan bahwa prosesor octa-core Snapdragon 820 ini dimana menggunakan quad-core Kryo ini lebih kuat dan lebih hemat daya 30% dibandingkan dengan Snapdragon 810.

Selain itu juga beberapa perusahaan besar seperti Samsung, Huawei, Sony dan juga LG juga telah berkomitmen menggunakan prosesor octa-core pada tahun 2016 mendatang. Tetapi untuk sampai saat ini belum ada penjelasan lebih lanjut dari pihak Qualcomm.

Maka dari itu untuk sampai saat ini masih bersifat isu saja dan bukan resmi dari Qualcomm. Dengan belum adanya penjelasan dari Qualcomm ini maka kemungkinan tanggal rilis Snapdragon 820 akan mundur pada pertengahan tahun 2016.

Sumber : PhoneArena

0 comments:

Post a Comment

adf.ly - shorten links and earn money!

Search