Pages

25 October 2011

Triks Mempercepat Speed Browsing Internet

Mungkin kita pernah merasa kesal dengan speed internet kita yang lambat, banyak sekali faktor-faktor yang mempengaruhi speed dari internet itu sendiri, misalnya kwalitas sinyal dari jaringan yang kita pakai, padatnya pengguna dari jaringan yang kita pakai, jarak BTS terdekat dengan posisi kita, modem yang kita pakai. Walaupun misalnya daerah kita sudah terjangkau sinyal 3G tapi kita masih menggunakan modem yang hanya bisa di gunakan di mode GPRS, jangan harap kita akan mendapatkan speed internet yang kita dambakan, dan kita impi-impikan.

Saya akan memberikan sedikit trik-trik agar speed internet kita sedikit bertambah, mungkin trik ini sudah terbilang jadul, karena mungkin sudah banyak yang mengulas permasalahan seperti ini, tapi mudah-mudahan ini akan sedikit mengingatkan kepada pengguna internet yang lambat speednya, kalau belum sempat mengetahui atau mencoba.

Nah salah satu cara untuk sedikit menambah speed internet kita adalah dengan merubah settingan Group policy di komputer kita dengan cara:

  1. Kita klik start, lalu kliklah Run. Pada kotak Run isikan kata gpedit.msc.lalu OK.
  2. Lalu akan muncul kotak dialog Group Policy,lalu dalam local computer policy,ada dua pilihan yaitu,Computer configuration, dan user configuration.klik lah administrative template pada cumputer configuration.
  3. Langkah berikutnya yaitu klik lah dua kali pada kotak dialog sebelah kanan pada tulisan ” network”, lalu akan muncul sederet pilihan setelah anda klik ” network “
  4. Dalam kotak dialog network kliklah Qos packet scheduler, dua kali lalu klik lah ” limit reservable bandwith “.
  5. Setelah muncul kotak dialog reservable bandwith properties, pada menu setting berilah tanda cek pada kolom ” enable “, dan pada kotak isian bandwith limit % gantilah angka default menjadi ” 0 “, lalu OK, setelah itu restartlah browser anda.
Itulah tadi langkah-langkah mengubah setingan group policy pada komputer kita yang akan sedikit merubah speed internet kita.

Dan masih banyak sekali cara mengoptimalkan speed internet kita, misalnya dengan merubah setingan DNS menggunakan Open DNS, menambahkan extra initialization commands yang sesuai dengan operator yang kita pakai, menambahkan add on pada browser yang kita pakai dengan addon yang compatible, dan masih banyak cara untuk mengoptimalkan speed internet kita.

Selamat mencoba....

0 comments:

Post a Comment

adf.ly - shorten links and earn money!

Search