Pages

09 June 2011

Android dan Kelebihannya

Saat ini telah muncul teknologi mobile terbaru yang disebut android. Apakah android itu..? Berdasarkan kutipan Wikipedia, Android merupakan sistem operasi mobile terbaru dengan menggunakan versi modifikasi dari kernel Linux. Pada awalnya sistem operasi mobile ini dikembangkan oleh Android Inc, sebuah perusahaan yang kemudian dibeli oleh Google, dan akhir-akhir ini oleh Open Handset Alliance.

Apa kelebihan dari sistem operasi mobile ini dibandingan dengan sistem operasi mobile yang lain..? Berdasarkan pengertian tentang Android, maka kemampuan software berbasis kode computer mampu di distribusikan secara terbuka (open source) sehingga programmer bisa membuat aplikasi baru di dalamnya, terdapat Android Market yang menyediakan ribuan aplikasi baik yg gratis maupun berbayar, serta memiliki aplikasi native Google yang terintegrasi, seperti push email GMail, Google Maps, dan Google Calendar.

Sekarang anda telah mengerti apa itu android dan apa kelebihannya. Jadi, bila anda ingin beralih ke android mobile inilah saatnya.

0 comments:

Post a Comment

adf.ly - shorten links and earn money!

Search